Cara Isi Saldo LinkAja via Mobile Banking Bank BTN

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah sebelumnya Mtb share cara isi saldo LinkAja via BRI Internet Banking Mobile, sekarang Mtb akan kisahkan via Mobile Banking Bank BTN.

Betul Om… Meskipun Bank BTN tidak begitu populer dalam dunia transaksi pembayaran, namun untuk LinkAja, BTN bahkan telah menyediakan menu langsung pada aplikasi Mobile Banking miliknya. Wajar sih Om, karena LinkAja merupakan aplikasi hasil kerjasama perusahaan-perusahaan milik negara, yakni BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Telkomsel dan Pertamina. Maka itu untuk keempat bank di atas, cara isi saldo LinkAja dibuat amat mudah, amat cepat dan gratis biaya administrasi.

Bener pisan Om… Amat cepat karena waktu pengisian hanya memakan waktu nol koma sekian detik. Begitu pengalaman Mtb saat isi saldo LinkAja via BRI Internet Banking Mobile dan Mobile Banking Bank BTN.

Dan gratis Om… Biasanya untuk transaksi-transaksi virtual account bank, kan suka ada biaya sekira Rp1000 – Rp2000 ya Om… Tapi ini tidak. Dari empat bank BUMN di atas, isi saldo LinkAja diberikan gratis biaya administrasi.

Yo wiss… Kita cekidot saja, berikut ini langkah-langkah isi Saldo LinkAja via Mobile Banking Bank BTN,

1. Pertama, Om Bro buka dan login ke Mobile Banking Bank BTN

2. Kemudian pada daftar menu yang tersedia, pilih menu ‘Pembelianmenu mobile banking btn

3. Selanjutnya akan terbuka halaman ‘Pembelian‘, dan Om Bro pilih menu ‘Top Up Link Ajamenu pembelian di mobile banking btn

4. Setelah itu akan muncul beberapa kolom isian.cara isi saldo linkaja via mobile banking btn

Pada kolom ‘Nomor Hp‘, masukkan nomor HP Om Bro yang telah terdaftar di aplikasi LinkAja. Kemudian pada kolom ‘Nominal‘, masukkan jumlah uang yang akan Om Bro isikan ke aplikasi LinkAja milik Om Bro masing-masing (minimal 10.000).cara isi saldo linkaja via mobile banking btn

Lihat pada kolom ‘Tambahkan ke Daftar Favorite‘… Sekiranya nanti Om Bro akan rutin menggunakan aplikasi LinkAja, geser tombol ‘NO‘ sehingga menjadi ‘YES‘.

Kemudian pada kolom ‘Simpan dengan Alias‘, Om Bro masukkan nama yang Om Bro kehendaki untuk menyimpan nomor LinkAja dalam aplikasi Mobile Banking Bank BTN.

5. Selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi pembayaran, dan Om Bro diminta untuk memasukkan PIN Mobile Banking Bank BTN milik Om Bro masing-masing.kolom masukan pin mobile banking btn

6. Setelah itu akan muncul lagi pop up informasi bahwa pembayaran telah berhasil. Disini Om Bro pilih tombol ‘OK‘.pop up notifikasi mobile banking btn

7. Setelah pengisian ulang berhasil, akan masuk SMS notifikasi dari LinkAja ke nomor ponsel Om Bro. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: