Cara Isi Pulsa Grab Driver Langsung dari Aplikasi

Motorisblog.com – Om Bro…!! Grab semakin memperlengkap fitur-fitur di aplikasinya. Salah satu fitur yang baru saat ini ialah pilihan cara isi pulsa Grab driver langsung dari aplikasi drivernya itu sendiri.

Yup… jika sebelumnya isi pulsa dari Grab harus dilakukan melalui aplikasi OVO yang terpisah, sekarang sudah bisa langsung dilakukan dari aplikasi Grab Driver.

Sebenarnya sih isi ulang pulsa Grab kali ini pun tetap menggunakan jalur OVO, tapi bedanya saat ini Om Bro tidak harus membuka aplikasi OVOnya. Intinya langsung terintegrasi di dalam aplikasi Grab Driver. So… jika Om Bro tidak menginstal aplikasi OVO sekali pun, isi pulsa tetap dapat dilakukan. Mantap kan…??

Betul Om… Jadi semakin mudah untuk kita driver Grab. Sudah itu, harganya pun sangat menguntungkan. Harganya sama dengan nominal pulsanya. Pulsa 25k, harga Rp25.000. Pulsa 50k harganya Rp50.000, dan seterusnya. Tidak seperti jika kita membeli pulsa di counter, minimarket atau lainnya, itu kan pastinya ada kelebihan harga, …misalnya harga Rp27.000 untuk pulsa 25k, dan lain-lain.

Hanya saja, cara isi pulsa pakai Grab ini tidak terdapat pilihan nominal kecil. Pilihan pulsa yang paling kecil untuk operator Telkomsel ialah Rp25.000. (Untuk operator lain, silahkan Om Bro cek sendiri di aplikasinya).

Kemudian, selain pilihan pembelian pulsa, pada menu isi pulsa ini juga Om Bro bisa membeli paket data secara langsung. Tapi Mtb sih tidak menyarankan cara beli paket data di aplikasi Grab, …soale kuota yang kita dapat lebih kecil ketimbang membeli melalui aplikasi operatornya atau melalui menu UMB (semacam *363# pada operator Telkomsel).

So, …saran Mtb sih mendingan beli pulsa biasa, kemudian nantinya barulah Om Bro daftar paket data via operator seluler yang Om Bro gunakan (misalnya *363# pada Telkomsel atau via aplikasi My Telkomsel).

Yo wiss… kita cekidot saja ke langkah-langkah isi pulsa Grab driver via aplikasi,

1. Pada tampilan depan, pilih menu ‘Dompet‘ pada menu bar di barisan bawah

2. Disitu Om Bro akan menemukan pilihan ‘Dompet Kredit‘, ‘Dompet Tunai‘ dan ‘Dompet OVO

Jika dompet OVOnya belum aktif, Om Bro aktifasi dulu. Caranya gampang pisan., Om Bro tinggal klik saja pada menu ‘Dompet OVO‘ nanti akan langsung muncul panduan aktifasinya. Ikuti saja sampai selesai.

Pastikan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi ada dalam kondisi aktif, …karena nantinya akan ada kode verifikasi via SMS.

Jika nomor ponsel tersebut sudah tidak aktif (Om Bro telah berganti nomor ponsel), maka ganti dulu nomor HP yang ada di aplikasi drivernya. Caranya juga gampang, Om Bro hanya perlu masuk ke menu ‘Lainnya‘, kemudian klik pada profil Om Bro (yang ada fotonya), terus klik pada nomor ponsel Om Bro, masukkan nomor yang baru, tunggu SMS verifikasi, selesai.

Soal panduan selengkapnya dalam hal penggantian nomor HP di aplikasi, Mtb akan bahas pada artikel terpisah.

Hokeh… kita kembali ke topik bahasan. Kita asumsikan saat ini dompet OVO milik Om Bro sudah aktif…

3. Jika saldo OVO Om Bro masih kosong (atau ada tapi hanya sedikit), maka pada menu ‘Dompet’, Om Bro pilih menu ‘Dompet OVO

4. Setelah masuk ke halaman dompet OVO, selanjutnya pilih pilihan ‘Transfer dari Dompet Tunai‘, kemudian masukkan nominal uang yang akan di transfer, lalu ikuti petunjuknya sampai selesai

isi ulang pulsa grab driver

5. Setelah dompet OVO terisi, selanjutnya pada halaman ‘Dompet‘, Om Bro akan mendapati pilihan untuk isi ulang pulsa langsung dari aplikasi Grab Driver. Om Bro tinggal pilih pilihan ‘Isi Ulang Sekarang

isi ulang pulsa grab driver

Pastikan Om Bro sudah update aplikasi Grab Drivernya pada versi terbaru, soale pada versi lama, fitur ini belum tersedia.

6. Pada halaman selanjutnya, Om Bro lihat kolom yang berisi nomor HP yang akan di isi

isi ulang pulsa grab driver

Secara default, nomor yang ada di kolom tersebut ialah nomor HP yang terdaftar di aplikasi driver punya Om Bro. Nah, jika Om Bro mau mengisi pulsa untuk nomor lain, Om Bro tinggal klik pada kolom nomor HP tersebut, lalu ganti dengan nomor yang Om Bro inginkan. Atau Om Bro bisa juga memilih icon kontak yang ada di samping kanan kolom nomor tersebut

7. Setelah itu, Om Bro pilih nominal pulsa yang Om Bro inginkan

8. Pamungkasnya, akan muncul kotak dialog untuk konfirmasi

Tambahan:
Sebenarnya semakin lengkap fitur Grab, maka semakin besar pula ukuran aplikasinya, …yang artinya semakin banyak memakan ROM dan RAM ponsel. …yang pada akhirnya merugikan driver yang RAM ponselnya kecil lantaran kinerjanya jadi lemot.

Tidak hanya itu, aplikasi pemesanan (aplikasi penumpang) Grab pun demikian. Besar dan lemot untuk RAM kecil. Asli… Mtb sering mendengar keluhan dari konsumen akibat beratnya aplikasi Grab.

Tapi ya sudahlah,… itu urusan IT dan Management Grabnya sendiri. Da Mtb mah apa atuh…

Boro-boro tulisan Mtb, …lah wong komentar-komentar miring di Play Store yang segitu banyaknya juga tidak di gubris oleh Grab.

Hanya saja, menurut nalar Mtb, jika Grab mau mengeliminir fitur-fitur lain yang tidak penting, maka aplikasinya akan ringan. Konsumen tidak kesulitan taking order, dan pengguna Grab bakalan semakin bertambah. Bukan malah pada menyebrang ke aplikasi sebelah.

So… fitur isi pulsa Grab driver ini termasuk fitur yang penting dan bagus. Nah, yang Mtb anggap tidak penting ialah semisal fitur pojok mitra, dan sebagainya. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: