Cara Bayar Indihome Lewat Kredivo, Menghindari Denda Keterlambatan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Barangkali sebagian dari Om Bro sekalian ada yang bertanya-tanya, apa sih untungnya cara bayar Indihome lewat Kredivo??

Keuntungannya ialah kita jadi terhindar dari denda akibat terlambat membayar tagihan…

Maksudnya begini Om… Misale Telkom menetapkan tanggal maksimal pembayaran pada tanggal 20 setiap bulannya… Sementara Om Bro gajian dari tempat kerja setiap tanggal 25 (ini misalnya),, maka otomatis Om Bro akan selalu terlambat membayar tagihan bulanan. Yang artinya setiap bulan Om Bro akan harus membayar denda…

Nah, untuk menghindari adanya denda tersebut,, akun Kredivo bisa membantu menyelesaikannya. Om Bro bisa bayar tagihan Indihome di awal bulan,, barulah nanti Om Bro bayar pada Kredivo di akhir bulan setelah gajian.

Om Bro…!! Disini Mtb tidak akan membahas perkara cara dan alur proses pendaftaran akun Kredivo-nya. Jadi kita asumsikan sekarang ini Om Bro telah memiliki akun aktif Kredivo dan hendak melakukan pembayaran tagihan Indihome.

Teknis pembayaran tagihan Indihome dengan akun Kredivo yang Mtb jajal disini ialah dengan menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu melalui aplikasi Tokopedia.

Yup… Pada aplikasi Kredivo, tidak ada pilihan untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome secara langsung. Kita harus menggunakan layanan Tokopedia sebagai perantaranya.

Yo wiss,, kita asumsikan saja saat ini Om Bro sekalian telah memiliki akun dan kedua aplikasinya, yaitu aplikasi Kredivo dan aplikasi Tokopedia. Selanjutnya sekarang kita cekidot bae Om…

1. Pertama Om Bro buka aplikasi Tokopedia, kemudian pilih menu ‘Top Up & Tagihan‘.

Jika misale di halaman awal tidak tampil menu ‘Top Up & Tagihan‘, silahkan Om Bro buka menu ‘Semua Kategori‘, lantas pilih menu ‘Top Up & Tagihan

2. Sampai dihalaman ini, pilih menu ‘Telkom

3. Selanjutnya Om Bro akan dibawa masuk ke halaman ‘Bayar Tagihan Telkom Anda di Tokopedia‘. Masukkan nomor ID langganan Indihome milik Om Bro masing-masing pada kolom ‘Nomor Telepon‘, kemudian sentuh tombol ‘Bayar

bayar indihome lewat tokopedia

4. Sekarang Om Bro sudah berada di halaman ‘Checkout‘. Disini akan ada keterangan ‘Nama‘, ‘Nomor Pelanggan‘ dan ‘Total Bayar‘.

checkout bayar indihome lewat tokopedia

Melirik sedikit ke bawah, Om Bro akan mendapati teks berwarna hijau bertuliskan ‘Gunakan Kode Promo atau Kupon‘. Manfaatkan jika Om Bro punya promo atau kupon.

checkout pembayaran tokopedia

Di bawahnya ada kolom ‘Total Pembayaran‘. Periksa jumlahnya,, jika sudah oke, sentuh tombol ‘Bayar

5. Selanjutnya Om Bro akan dibawa masuk ke halaman ‘Pembayaran‘. Disini ada kolom ‘Dana di Tokopedia‘ yang berisikan saldo ‘OVO Cash‘ dan saldo ‘OVO Points‘.

Karena disini kita akan melakukan pembayaran menggunakan limit pinjaman Kredivo, maka abaikan saja bagian kolom OVO tersebut. Lanjut ke bawah ke kolom ‘Rekomendasi Pembayaran‘.

pilihan metode pembayaran tokopedia

Jika pada kolom rekomendasi pembayaran tidak muncul pilihan ‘Kredivo‘, lanjut sentuh tombol ‘Pilih Metode Pembayaran Lainnya‘.

6. Di halaman pilihan metode pembayaran, pilih menu ‘Kredivo‘.

Pada halaman pembayaran Kredivo, Om Bro pilih tombol ‘Ganti Metode Pembayaran‘ pada kolom ‘Pilih Pembayaran‘.

kredivo pembayaran tokopedia

Selanjutnya akan muncul tampilan ‘Pilih Jenis Pembayaran‘. Lihat pada kolom ‘Metode Pembayaran‘ dan tentukan pilihan antara ‘Bayar dalam 30 Hari (Bunga 0%)‘ atau ‘Cicilan…‘.

metode pembayaran kredivo tokopedia

Karena disini akun Mtb masih level reguler, jadi Mtb tidak punya pilihan cicilan. Mtb gunakan cara ‘Bayar dalam 30 Hari‘, terus pilih tombol ‘Lanjut‘.

Selanjutnya akan tampil kolom ‘Total Pinjaman‘ dengan keterangan ‘Telkom‘, ‘Biaya Layanan‘ dan ‘Sub Total‘.

Terus di bawahnya ada kolom ‘Login‘. Masukkan nomor ponsel Om Bro yang terdaftar di akun Kredivo pada kolom ‘Nomor Handphone‘ dengan format internasional,, yaitu tanpa angka 0 (nol) di depan angka 8 (delapan). Setelah itu masukkan ‘PIN‘ Kredivo milik Om Bro masing-masing dan pilih tombol ‘Login

tokopedia login kredivo

7. Halaman selanjutnya yang akan muncul ialah kolom ‘Konfirmasi OTP‘. Tunggu SMS dari Kredivo, kemudian masukkan kode dalam SMS pada kolom ‘Kode OTP‘, terus pilih tombol ‘Bayar

konfirmasi otp kredivo

8. Pamungkasnya akan tampil halaman ‘Harap Tunggu‘,, yang artinya transaksi Om Bro tengah diproses.

Setelah transaksi berhasil, akan masuk notifikasi SMS dan email dari Telkom, Kredivo dan Tokopedia. Selain itu akan masuk juga notifikasi ke aplikasi Kredivo dan Tokopedia. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: