Cara Bayar Akulaku via BRI Mobile Internet Banking

Motorisblog.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Setelah beberapa kali Mtb share cara kredit alias cara ngutangnya, sekarang Mtb bakal share cara bayar Akulaku via BRI mobile.

Lah iya Om… Biar adil… Masa cuma ngajarin ngutang doang ngga ngajarin bayarnya?? Wkwkwkwk…!!

Hokeh, langsung cekidot bae ya Om/Sist…

1. Pada halaman awal tampilan aplikasi ‘Akulaku‘, pilih menu ‘Bills‘, dan pilih menu ‘Tagihanku‘.

menu utama aplikasi akulaku

2. Setelah itu akan tampil halaman ‘Tagihanku‘, maka pilih teks ‘Pembayaran Kilat‘, atau tombol ‘Lunasi Sekarang‘.

tampilan tagihan akulaku

Tombol ‘Lunasi Sekarang‘ itu sendiri fungsinya bukan berarti kita harus bayar langsung sekaligus lunas saat itu. Kita bisa bayar sebagian sekiranya waktu jatuh temponya masih jauh. Kecuali jika jatuh temponya sudah dekat, ya harus di lunasi semua.

3. Setelah itu Om Bro/Sista akan dibawa masuk ke halaman pembayaran.

Pada kolom ‘Jumlah Pembayaran‘, secara default akan tampil jumlah total tagihan yang harus Om Bro/Sista bayar di bulan itu.

kolom pembayaran akulaku

Jika Om Bro/Sista hendak membayar lunas semua tagihan, maka langsung saja Om Bro/Sista pilih tombol ‘Bayar Sekarang‘. Namun jika Om Bro/Sista hanya akan membayar sebagiannya dulu, maka silahkan ubah jumlahnya pada kolom ‘Jumlah Pembayaran‘. Isi senominal yang akan Om Bro/Sista bayar, kemudian pilih tombol ‘Bayar Sekarang‘.

Pada saat mengisi ‘Jumlah Pembayaran‘, pastikan nominalnya tidak kurang dari jumlah ‘Minimum Pembayaran‘ yang tertera di atas kolom.

4. Selanjutnya akan muncul halaman pembayaran. Ada hitung mundur sisa waktu pembayaran disana (total waktu pembayaran adalah 24 jam).

pilihan metode pembayaran akulaku

Di halaman ini, akan tampil beberapa pilihan cara pembayaran. Nah, karena disini kita tengah membahas cara bayar Akulaku via BRI mobile internet banking, maka pilihlah pilihan menu ‘BRI Virtual Account‘.

5. Setelah itu akan tampil nomor akun virtual untuk Om Bro/Sista melakukan pembayaran. Copy kode angka tersebut dengan memilih teks ‘Salin‘.

kode pembayaran akulaku briva bri virtual account

Hokeh, selesai sampai disini, tutup aplikasi Akulaku, dan buka aplikasi ‘BRI Mobile‘.

mobile banking bri

6. Login ke ‘Internet Banking BRI Mobile‘ seperti biasa dengan memasukkan username dan password Internet Banking BRI milik Om Bro sekalian.

7. Di halaman menu internet banking BRI Mobile, pilih menu ‘Pembayaran‘.

menu mobile banking bri

8. Pada halaman pembayaran, pilih menu ‘Briva‘.

menu pembayaran internet banking bri

9. Selanjutnya pada halaman Briva (BRI Virtual Account), masukkan nomor kode pembayaran yang tadi Om Bro dapatkan dari aplikasi Akulaku. Caranya ialah dengan menyentuh dan tahan di kolom yang tersedia, kemudian pilih pilihan ‘Paste‘ atau ‘Tempel‘. Setelah itu lanjut pilih tombol ‘Kirim‘.

cara isi ulang linkaja via internet banking bri

10. Kemudian akan tampil detail pembayarannya. Masukkan password milik Om Bro/Sista masing-masing, dan selesaikan proses pembayarannya dengan memilih lagi tombol ‘Kirim‘.

cara isi ulang linkaja via internet banking bri

Naahh… Selesai. Begitulah cara bayar Akulaku via BRI mobile internet banking. Mudah, tanpa harus keluar rumah. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: