Calya Facelift 2019 Belum Akan Hadir, Artinya Masih Tampang Lama

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ditengah santernya berita New Avanza-Xenia, ditambah gosip akan hadirnya Nissan Lavender yang merupakan kembaran Mitsubishi Xpander, ditambah lagi gosip Suzuki Ertiga Cross SUV, maka wajarlah jika kemudian timbul harapan akan hadirnya Calya facelift 2019. Tapi sabar dulu Om… Mengingat usia peredaran Calya yang baru 2,5 tahunan, tampaknya desain Calya 2019 belum akan berubah.

Model Calya 2019 masih akan sama dengan tahun sebelumnya…

Om Bro… Dikelas Low Cost Green Car (LCGC), Calya punya prestasi penjualan yang amat cemerlang. Iya Om… Sebagai LCGC 7 seater pertama di Indonesia, keberadaan Calya memang cukup meresahkan pasar Low MPV yang berada satu kelas di atasnya.

Toyota Calya dirilis pada Agustus 2016 bersama Daihatsu Sigra dengan tampang kembar seperti Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Penjualan Toyota Calya terbilang sukses dalam 1,5 tahun terakhir, bahkan ditahun 2018 lalu, Calya menyandang predikat mobil LCGC terlaris di Indonesia, …mengalahkan saudara tuanya, Toyota Agya.

Melihat kenyataan tersebut, Mtb kira wajar jika Calya baru 2019 belum akan brojol., …karena disamping usia produksinya yang masih relatif baru, posisi Calya sebagai LCGC terlaris pun telah menjadi indikasi bahwa desain yang ada sekarang masih sangat diterima baik oleh konsumen tanah air.

Lah iya Om… Adanya Calya New 2019 jika kebutuhan pasar memang sudah sampai ditahap itu. Sementara jika pasar belum meminta, maka pabrikan pun tidak akan buru-buru memberikan ubahan. Kira-kira begitu kesimpulan yang bisa Mtb ciduk dari pernyataan Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor. (DetikOto, 9/1/2019).

Kisah perjalanan Calya sempat diterpa isu kredit macet pada tahun 2018 lalu. Namun hal itu tidak tampak mencoreng popularitasnya di dunia persilatan LCGC.

Yaa… Om… Jaman sekarang mah ngga cuma mobil tertentu saja… Di dunia persilatan roda dua pun Mtb sering mendengar cerita akan kredit macet. Lah gimana ngga ya… Fasilitas kredit kendaraan bermotor dijaman now diberikan dengan sangat mudah. Lah ya wajar lah jika banyak orang yang tergiur, meskipun sebenarnya dia tidak cukup mampu untuk membayar angsuran bulanannya. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: