buka bersama grab

Buka Bersama PGB dan Komunitas Grabbike Priangan Timur, Juni 2018

Motorisblog.com – Buka bersama PGB dan komunitas Grabbike Priangan Timur. Om Bro…!! Empat jempol Mtb kepada rekan-rekan Grab Bike anggota Komunitas Persaudaraan Grab Kota Banjar (PGB) yang selalu aktif dengan kegiatan-kegiatan sosial positif. Seperti halnya acara buka bersama yang diadakan oleh Grab Bike Priangan Timur pada hari Jum’at, 8 Juni 2018 kemarin.

Meski ada tuntutan dari Polda (polisi dapur alias mamahnya anak-anak) untuk selalu tupo demi ngebulnya dapur, tapi hal itu bukanlah penghalang bagi Grabbike PGB untuk merelakan waktu menjalin silaturahmi dengan sesama anggota komunitas dari kota lain. Diwakili oleh Kang Hilmi (Sekretaris PGB), Kang Dodi (Ketua Koordinator Grabbike PGB), Kang Deva (Anggota PGB), Kang Fajar (Anggota Koordinator Grabbike PGB), Kang Beni (Bendahara I PGB) dan Kang Agra (Wa.Ketua URC PGB), mereka meluncur ke lokasi pada jam 16:00.

Bahkan Kang Tatan yang saat itu masih berstatus calon anggota PGB pun turut antusias mengikuti acara tersebut.

Pukul 17:45 rombongan sampai di lokasi buka puasa bersama, Siliwangi Food Market, Tasikmalaya.

Acara diikuti oleh berbagai komunitas Grabbike dari Banjar, Ciamis, Tasikmalaya.

Acara dibuka dengan pembagian hadiah melalui pertanyaan-pertenyaan seputar teknis Grabbike dari jajaran staff. Dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta acara.

buka bersama pgb
Kang Agra dan Kang Dodi saat sesi makan bersama

Selepas makan bersama, acara kuis di lanjutkan kembali.

buka bersama pgb
Kang Beni (kiri dengan microphone) saat sesi tanya jawab

Pada puncak acara, perwakian staff Grab memberikan berbagai arahan mengenai teknis kerja dilapangan, diantaranya tentang tata cara melaporkan order fiktif, laporan kesalahan titik (lokasi) pemesanan dari konsumen, serta tata cara penyampaian keluhan dari driver kepada pihak Grab.

Perihal pelaporan order fiktif, Om Bro dapat melaporkannya melalui menu bantuan pada aplikasi driver. Namun ada satu hal yang terasa istimewa bagi Mtb dan anggota PGB yang lain, bahwa ternyata Grab lebih memprioritaskan driver anggota komunitas ketimbang driver single fighter. Artinya, keluhan dari driver langsung kepada Contact Center Grab akan tetap dilayani, tapi respon Grab akan lebih cepat terhadap keluhan yang disampaikan melalui komunitas.

buka bersama pgb
Link keluhan driver melalui komunitas

Nah, disini nih… Jadi untuk Om Bro yang saat ini masih berstatus single fighter, Mtb sarankan untuk berbabung dengan komunitas. Ada banyak manfaat yang kita dapat didalam komunitas, terutama jalinan silaturahmi yang luar biasa di jalanan.

Bahasan selanjutnya adalah perkara salah titik. Disini, lagi-lagi Om Bro driver lebih di anjurkan untuk melaporkannya melalui komunitas. Caranya, Om Bro buat screen shot dari order yang salah titik tersebut, kemudian melaporkannya pada koordinator Grabbike setempat. Nanti koordinator tersebut yang akan menyampaikannya pada staff terkait untuk diperbaiki kesalahan titiknya.

Informasi penting lainnya dalam hal titik pesanan adalah bahwa Grab memberikan toleransi pergeseran titik lokasi dalam radius maksimal 250 meter. Jadi Om Bro pun tidak perlu khawatir berlebihan ketika mulai dan selesai (pick up & drop off) tidak dapat dilakukan persis di titik lokasi).

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah perkara Asuransi, dimana driver dan penumpang Grab di cover dalam asuransi selama aplikasi aktif. Mtb sudah pernah menuliskan hal ini dalam artikel sebelumnya, yakni artikel tentang asuransi Grab Salvus.

Pada kesempatan ini, jajaran staff juga memberitahukan kepada peserta acara perihal beragam penghargaan dari Grab kepada mitra-mitra terbaiknya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mitra driver yang dengan kriteria penilaian jumlah perjalanan terbanyak, rating bintang tertinggi serta penyelesaian pekerjaan terbaik yang dilakukan oleh driver.

buka bersama pgb
Penghargaan Grab kepada Mitra

Selesai acara inti, acara di tutup dengan pembagian hadiah serta sesi foto bersama peserta buka puasa bersama jajaran staff Grab dan anggota komunitas dari kota lain.

buka bersama grab
Sesi foto bersama perwakilan PGB dengan jajaran staff Grab Priangan Timur

Perwakilan Grabbike PGB meninggalkan lokasi acara pada jam 21:00 dan mendarat di basecamp PGB pada 22:00. (Mtb – Buka bersama PGB dan komunitas Grabbike Priangan Timur).

Tinggalkan Komentar