bmw g310gs custom scrambler

BMW G 310 Custom ala Scrambler yang Radikal

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Dari tampilan standarnya saja sudah gagah, bagaimana dengan tampilan BMW G 310 custom scrambler?? Makin bengis Om… Gagah dan terkesan radikal.

Advertisement

Asal standarnya ialah BMW G 310 GS custom. Motor brand Jerman hasil kerjasama dengan TVS India yang secara kubikasi dan harga terbilang kecil dibanding lini produk BMW yang lain. Tapi pun begitu, jelas tidak bisa dikatakan murah jika dibanding motor-motor dari brand Jepang yang umum beredar di Indonesia.

Pada dasarnya, BMW G310GS dilahirkan sudah menjadi motor adventure. Namun bagi pecinta modifikasi / custom, tampang pabrikan jelas tetap tidak bisa memuaskan hati. Hingga akhirnya muncullah hasil custom yang radikal ini.

Yup… Motor custom berikut ini ialah buah tangan Dani Widman dari VTR Customs yang bermarkas di Switzerland. Rumah modifikasi tersebut merubah total tampilan BMW G310 GS menjadi motor custom ala Scrambler.

Menurut media ‘Bikeexif’, Dani melakukan rombakan pada custom yang berjudul “Little Boy’s Toy” ini demi untuk lebih memasyarakatkan “motor kecil” BMW ini di negaranya. Dia pun mengatakan bahwa seri BMW G310 merupakan motor gesit yang cukup bisa digunakan sebagai motor harian.

Konsep ubahan yang diusungnya merupakan kombinasi dari gaya Scrambler klasik yang dimainkan dengan nuansa cerah pada paduan warna-warnanya yang beraroma urban.

Lantas, apa saja sih ubahan yang dilakukan oleh Dani??

Total Om… Dari depan hingga belakang habis di preteli… Hanya menyisakan beberapa komponen bawaan semisal tangki, shroud, dan velg. Itu pun telah ia modifikasi sedemikian rupa sehingga tampak lebih kecil dan berubah warna.

Advertisement

Berikut ini beberapa detail ubahannya:

Lampu Depan
Kedok lampu depan bawaan pabrikan dicopot dan diganti dengan model single headlamp klasik bulat yang berpadu dengan plat nomor dan fender kecil.

bmw g310s custom scrambler

Jok
Model tempat duduknya berganti menjadi single seat yang dibalut kulit berwarna cokelat tua dengan kode X sebagai ciri khas VTR Custom.

Area Buritan
Di area samping dan belakang, ada rak dari seri BMW R nineT yang berpadu dengan sepasang lampu rem LED Kellermann.

bmw g310gs custom scrambler

Kaki-kaki & Ban
Di sektor ini, VTR Custom tetap mempertahankan komponen standar pabrikan. Hanya ban saja yang diganti dengan dengan Continental TKC80.

Knalpot
Knalpot standar dipensiunkan… Knalpot Akrapovic naik menggantikannya.

Paduan Warna
Area tangki diberikan pulas biru telur asin yang selaras dengan corak merah.

Bagian rangka tengah dominan hitam, sedangkan pada subframe dan blok mesin, VTR memberikan pulas warna perunggu bergaya BMW S 1000 RR terbaru.

G310GS pada dasarnya terlahir dengan tampilan dan spesifikasi yang relatif kecil dibanding kakaknya dari brand BMW. Dan tampilan tersebut tampak lebih ramping dan bengis setelah mendapat sentuhan dari VTR Custom Switzerland. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *