Berapa Lama Inden Rush 2018? Ini Jawabannya…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bagi peminat Low SUV dari Toyota ini, bisa jadi pertanyaan berapa lama inden Rush 2018 belum bisa terjawab secara gamblang. Pasalnya, sejak Rush menjadi 7 seat, Toyota memang telah kebanjiran pesanan hingga antrian pun mengular layaknya antrian gerbang tol di musim mudik lebaran.

Advertisement

So… berapa lama inden Toyota Rush 2018 yang sebenarnya…??

Begini kisahnya…

…pada awal rilis, lamanya inden All New Rush bisa mencapai 3 bulan bahkan 4 bulan lamanya. Tapi sekarang ada kabar baik yang menyebutkan bahwa inden Rush sudah jadi lebih singkat, yakni hanya sekira sebulan saja.

Benarkah…??

Lanjut baca ke bawah…

Toyota Rush 2018 indennya amat panjang… dan terbukti, penjualan Rush 2018 terus memperlihatkan tren positif, bahkan di bulan Oktober lalu, Rush berhasil melangkahi angka distribusi Mitsubishi Xpander yang dalam beberapa bulan sempat menyandang predikat mobil terlaris di Indonesia.

Yup… penurunan angka distribusi Mitsubishi Xpander bukan hanya membuatnya dilangkahi oleh Toyota Avanza saja, bahkan dilampaui oleh Rush juga. Data ini cukup mengejutkan dimana biasanya setiap bulan Xpander selalu kejar-kejaran dengan Avanza dalam rangka memperebutkan posisi 1 dan 2.

Maka di luar dugaan… ketika pada bulan Oktober 2018 Xpander harus bergeser ke posisi 3.

Dari data yang dirilis oleh Toyota, distribusi wholesales Rush mencapai 6.588 unit di bulan Oktober… sementara data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan bahwa Xpander hanya berhasil terdistribusi sebanyak 5.413 unit di bulan ke 10 lalu itu…

Xpander berhasil menjadi mobil terlaris pada bulan Februari, Maret, April, Mei, Juli, Agustus, dan September. Jadi sejak Februai 2018 itu, Xpander hanya kalah di bulan Juni dan Oktober saja.

Namun di luar dugaan… distribusi wholesales Avanza di bulan Oktober benar-benar mengalami lonjakan signifikan… menjadi 9.519 unit dari 6.151 unit pada bulan September 2018 lalu.

Lantas, apa yang membuat Xpander begitu diminati konsumen??

Alasan yang paling krusial ialah lantaran desainnya yang sporty dan serba tajam.

Yup… mobil MPV tapi bergaya SUV. Itulah Xpander… Benar-benar mengubah image mobil keluarga kasta terendah dari yang alakadarnya menjadi sporty. Maka sangat wajar ketika Xpander mampu menyisihkan rival-rivalnya, semisal Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Wuling Confero, dan Honda Mobilio.

Advertisement

Tapi kali ini.,.. Xpander telah kedatangan lawan yang sangat sepadan, yakni New Toyota Rush…

Ini menarik, Om Bro… Pasalnya, kedua mobil ini berjalan di segmen yang berbeda, tapi berpotensi menarik minat konsumen yang sama.

Xpander sebagai MPV bertampang SUV, sedangkan Rush sebagai SUV dengan kapasitas muatan MPV. Jadi…,, beda ilmu tapi bertarung dengan jurus yang sama.

Hokeh… jadi kepanjangan interludenya… Sekarang kita kembali lagi ke perkara inden Rush…

Sejak awal rilisnya pada November 2017 lalu, Low SUV Toyota Rush memang langsung di antri oleh calon konsumen. Toyota benar-benar kewalahan melayani pesanan sejak masa penjualan Rush di awal 2018. Akibatnya, antrian mengular hingga waktu tunggu mencapai 3-4 bulan.

Nah, kabar baiknya, baru-baru ini di informasikan bahwa indent Rush sudah lebih pendek… umumnya hanya satu bulan saja… kecuali di beberapa wilayah Sumatera, dan Sulawesi,… masih bisa lebih dari satu bulan. (Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto – DetikOto, 19/11/2018).

Tidak hanya Rush,… kembarannya, Daihatsu Terios pun kira-kira sama. Sejak 11 tahun rilis perdananya, setelah merombak tampilan, Terios pun berhasil merengkuh peningkatan jumlah distribusi hingga 147%. Uwoowww…!!!

Lah iya… seperti yang Om Bro sekalian ketahui, Toyota Rush pun di produksi di pabrik Daihatsu. Naahh… demi memenuhi lubernya permintaan akan Rush-Terios, Daihatsu bahkan telah merombak line produksi Hi Max untuk kedua saudara kembar tersebut.

Saat ini, pabrikan Daihatsu punya kapasitas produksi sebanyak 13.000-14.000 unit Rush-Terios sehingga waktu indent bisa di sunat menjadi hanya sebulan saja. (Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra – detikOto, 19/11/2018).

Pamungkasnya… meskipun pihak pabrikan mengklaim waktu sebulan, namun Mtb kira bagi Om Bro yang hendak meminang Rush pun jangan mutlak berpatokan dari waktu tersebut. Mtb membandingkan dengan kisah di dunia persilatan motor… dimana indent Honda PCX 150 bisa lebih dari 3 bulan, padahal pabrikan kasih estimasi 2 bulanan saja… (Mtb – Berapa lama inden Rush 2018?)

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *