Berapa Lama Inden PCX Lokal? Ini Dia Jawaban Terbaru dari AHM

Motorisblog.com – Om Bro…!! Di awal masa distribusinya pada Februari 2018 lalu, beberapa unit PCX telah di kirim ke konsumen dalam waktu 2 bulan sejak pemesanan tahap awal di bulan Desember 2017. Namun ternyata hingga saat ini masih banyak pertanyaan perkara berapa lama inden PCX lokal…

Bahkan di kolom komentar artikel Mtb terdahulu tentang antrian inden PCX, beberapa orang menyebutkan bahwa inden unitnya ada yang belum dikirim meski sudah melampaui waktu 2 bulan. Dan sayangnya lagi, tidak ada cara pasti untuk cek inden PCX… Mereka hanya bisa menanyakannya pada sales/dealer bersangkutan, dan itu pun hasilnya tanpa jawaban yang pasti…

Om Bro… Seperti yang kita tahu, PT AHM telah memutuskan untuk memproduksi All New Honda PCX secara lokal di Indonesia sejak bulan Desember 2017 lalu. Dan keputusan tersebut tentu saja mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pasar Indonesia lantaran banderol yang di patok jadi jauh lebih murah ketimbang PCX versi CBU Vietnam.

Maka sangat wajar jika sejak saat itu juga, jumlah permintaan dari konsumen langsung membludak. Bahkan hingga sekarang, ketika kapasitas produksi Honda PCX telah berada di kisaran 15.000 – 17.000 unit perbulan, pun masih belum mampu untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa menaikkan utilisasi produksinya. Alasannya karena AHM belum memiliki kalkulasi yang akurat, salah satunya dalam prediksi berapa lama permintaan tinggi itu akan berlangsung… (detikOto, 17/10/2018).

Muhib hanya bisa menjanjikan bahwa AHM akan terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi All New Honda PCX 150 demi untuk mereduksi lamanya waktu inden.

Lantas, untuk sekarang ini, berapa lama indent Honda PCX 150?

Sayangnya, Muhib mengatakan bahwa daftar inden PCX 2018 masih berkisar pada 2-3 bulanan…

Nah, jelas ya, Om Bro… Pihak AHM sendiri saja mengatakan bahwa waktu indennya bisa sampai 3 bulan. Maka tidak heran jika (misalnya) di lapangan ada inden yang melebihi 3 bulan.

Harga PCX 2018

Dilihat dari situs resmi AHM, saat ini Honda All New PCX tersedia dalam 3 varian…

…dua varian mesin konvensional dan satu varian PCX Hybrid….

Harga PCX lokal untuk OTR DKI Jakarta saat ini dipatok dengan banderol sebagai berikut,
. PCX 150 CBS: Rp27.800.000,
. PCX 150 ABS: Rp30.800.000,
. PCX Hybrid: Rp40.300.000,
(Mtb – Berapa Lama Inden PCX Lokal?)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: