sim c

Begini Toleransi Perpanjangan SIM Mati Selama Libur Lebaran

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sepatutnya memang harus ada toleransi perpanjangan SIM mati selama libur lebaran. Karena kantor layanannya itu sendiri pun libur selama cuti bersama ‘Idul Fitri.

Advertisement

Betul Om… Salah satu contohnya ialah di musim libur lebaran 1440 / 2019 ini, dimana layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) DKI Jakarta memberikan toleransi SIM telat bagi Om Bro sekalian selama musim liburan. Yakni bagi yang masa berlaku SIM-nya habis selama tanggal 1 hingga 9 Juni 2019.

Toleransi SIM habis itu diberikan lantaran Satpas Daan Mogot, Unit Satpas wilayah DKI Jakarta, gerai SIM, dan SIM keliling diliburkan selama tanggal tersebut. (Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Fahri Siregar – DetikOto, 31/5/2019).

Advertisement

Jadi untuk Om Bro sekalian yang masa berlaku SIM-nya habis di tanggal 1-9 Juni 2019, Om Bro bisa melakukan perpanjangan pada tanggal 10 hingga 18 Juni 2019.

Namun jika Om Bro terlambat melakukan perpanjangan hingga lewat dari tanggal 18 Juni, maka Om Bro jadi harus buat SIM baru. Itu contoh tolerensi SIM mati untuk tahun ini Om… Di tahun-tahun berikutnya nanti tentu akan di sesuaikan lagi dengan masa liburnya.

Jadi judulnya Om Bro tidak usah khawatir jika habis masa berlaku SIM selama musim libur lebaran. Karena kita masih diberikan toleransi untuk melakukan perpanjangan dihari setelah masa liburan. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *