Begini Detail Ubahan Toyota Calya Facelift 2019

Motorisblog.com – Om Bro…!! Rupa Toyota Calya facelift 2019 mulai muncul ke permukaan. Ubahannya memang tidak total, tapi lumayan banyak Om… Utamanya dalam segi tampilan.

Yup… Setelah tiga tahun kelahirannya (sejak 2016),, akhirnya LCGC 7-seater tersebut akhirnya mendapat penyegaran…

Sebelum ini, ketika pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang selatan, pihak Toyota memang telah mengkonfirmasi kabar bakal rilisnya tiga-empat model baru produknya hingga akhir tahun 2019 ini… (Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) – Kompas, 3/9/2019).

Dan sekarang, salah duanya telah menampakkan batang hidungnya, yaitu Sienta facelift 2019 dan Calya Facelift 2019.

toyota calya facelift 2019

Yup… MPV pintu geser, Toyota Sienta baru-baru ini resmi meluncur versi faceliftnya… Dan setelahnya, sekarang giliran LCGC tujuh penumpang, Toyota Calya generasi kedua yang tinggal menunggu tanggal rilis resminya…

Jika dibanding model pertama, ubahan yang diusung Calya terbilang cukup mencolok… Utamanya pada bagian eksterior,, yaitu di area grille dan bumper.

Betul Om… Grille dan bumper Calya facelift 2019 kini berubah menjadi mirip Avanza…

Selain itu, lampu-lampunya pun berubah Om… Foglamp menjadi segitiga dari sebelumnya yang segitiga terbalik… Lampu depan baru model bertumpuk dengan pemosisian lampu sein di bawahnya. Terus sepertinya juga telah dilengkapi dengan day time running light (DRL) serta jenis lampu utamanya sudah LED.

Jumlah palang velg yang digunakan masih sama dengan versi lama, yaitu palang delapan. Namun begitu, motifnya sedikit berbeda…

Bergeser ke area buritan… Secara garis besar, bagian belakang masih relatif sama dengan Calya versi lama. Hanya ada pembaruan pada ornamen garnis krom yang lebih besar dan gelap yang melintang dari sisi kiri ke kanan area tersebut.

Di sektor mesin, sepertinya belum ada yang berubah dari Calya facelift 2019 ini… Mesinnya masih menggunakan mesin 3NR-VE DOHC 1.197cc dual VVT-i. Power maksimum yang dapat digapai sebesar 88 ps, sedangkan torsi puncaknya berada di angka 108 Nm.

Perkara harga, per-September 2019, banderol Calya di set pada kisaran nominal Rp138,85 juta hingga Rp156,4 juta (on the road (OTR) DKI Jakarta). Belum ada informasi untuk model faceliftnya nanti, apakah akan ada perubahan harga atau tidak. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: