Bayar Pajak Motor di Minimarket…?? Bisa… Di Toko Online Juga Bisa…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Jaman semakin modern, teknologi semakin canggih, jalur transaksi online pun semakin banyak. Bahkan sekarang bayar pajak motor di minimarket pun telah dapat dilakukan, khususnya untuk provinsi Jawa Barat.

Advertisement

Demikian menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono. (Kompas, 5/1/2019).

Iya Om… Mulai bulan ini, Januari 2019, Om Bro sekalian dapat membayar pajak kendaraan bermotor, baik motor atau pun mobil melalui minimarket dan situs jual beli online. Cara ini dapat memudahkan kita sekalian, apa lagi jika waktu jatuh tempo kendaraan kita sudah semakin mepet.

Lah iya… dari pada harus antri di Samsat pas hari-hari sibuk, mendingan bayar di minimarket atawa via situs jual beli online.

Namun begitu Om… Cara bayar pajak motor di minimarket ini hanya untuk pembayarannya saja. Sedangkan untuk pengesahannya tetap harus dilakukan di Samsat.

Lah… Jadi malah dua kali jalan dong…??

Advertisement

Iya juga sih Om… Jadi Mtb pikir cara ini hanya sebagai alternatif saja, misalnya jika pajak motor Om Bro sudah mepet pisan ke waktu jatuh tempo. Jadi supaya tidak kena denda keterlambatan pajak, lebih baik Om Bro bayar dulu di Alfamart atawa Indomaret, baru besoknya Om Bro bawa struk pembayaran dari minimarket tersebut ke Samsat untuk dilakukan pengesahan.

Atau jika Om Bro mau yang lebih praktis, Om Bro bisa bayar pajak motor Om Bro via aplikasi Bukalapak atawa Tokopedia. Setelah itu Om Bro bawa bukti pembayarannya ke Samsat, Polsek atau Bank Jabar untuk dilakukan pengesahan dengan cap di STNK.

Nah, bukti pembayaran itu ada batas masa berlakunya Om, yaitu satu minggu. Jadi Om Bro jangan lewat satu minggu sejak tanggal pembayaran untuk melakukan pengesahannya. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *