Balaclava Helm, Balaclava Motor, Masker Topeng Ninja yang Banyak Manfaat

Motorisblog.com – Balaclava helm, balaclava motor. Om Bro…!! Sebenarnya masker topeng motor ini sudah lama ada di dunia persilatan motor. Tapi dari dulu-dulu masih kurang populer. Mungkin karena sebagian orang merasa ribet menggunakan masker model tersebut. Apa lagi di kampung Mtb… jangankan orang-orang mau pakai balaclava, lah wong pakai helm saja cuma kalau ada polisi saja.

Dari VIVA, menurut Brand Ambassador Cargloss Group, Erick Saputra, balaclava bukanlah peranti wajib bagi bikers. Kecuali kalau untuk balapan ya memang sebaiknya pakai. Namun tidak wajib untuk berkendara sehari-hari.

Secara umum, setidaknya ada dua model balaclava, ialah model full serta model dengan bagian hidung dan mulut terbuka.

balaclava helm, balaclava motor

Model dengan hidung dan mulut terbuka untuk pemekaian harian. Sementara untuk keperluan race, harus pakai yang tertutup.

MANFAAT MENGGUNAKAN BALACLAVA helm

Fungsi utama dari balaclava adalah untuk menahan keringat. Dengan tertahannya keringat pada masker ninja tersebut, maka kebersihan helm menjadi lebih terjaga. Helm jadi tidak cepat basah dan bau.

Secara dasar sebenarnya fungsi balaclava sama saja dengan masker biasa, yakni untuk menyaring udara kator supaya tidak terhirup ke dalam pernafasan. Hanya saja, balaclava memiliki kelebihan dibanding masker biasa, yakni menahan keringat dan menjaga kebersihan helm.

Ketika keringat tertahan, maka tidak ada cairan keringat yang akan mengenai mata sehingga konsentrasi berkendara menjadi lebih baik.

Selain hal-hal tersebut di atas, balaclava juga melindungi Om Bro dari udara dingin. Misalnya jika Om Bro riding pada malam hari.

Manfaat lain dari balaclava adalah menjadikan ukuran helm menjadi lebih presisi. Artinya jadi tidak longgar saat digunakan.

Balaclava juga melindungi hidung. Hal itu dimungkinkan karena pada umumnya balaclava telah dilengkapi dengan busa khusus pada bagian mulut dan hidung. Dan yang terpenting, balaclava juga bisa menutupi wajah yang pas-pasan sehingga Mtb tidak merasa minder saat ketemu cewek cantik dijalan. Wkwkwkwk…!! (Mtb – Balaclava helm, balaclava motor).

2 tanggapan untuk “Balaclava Helm, Balaclava Motor, Masker Topeng Ninja yang Banyak Manfaat

  • 10 April 2018 pada 15:30
    Permalink

    baru tau ternyata banyak banget manfaatnya. makasih informasinya. artikel-artikel disini ternyata bagus-bagus semua. izin bookmark yaaa

    Balas
    • 12 April 2018 pada 07:32
      Permalink

      Silahkan, Om Bro. Makasih udah singgah di blog sederhana ini.

      Balas

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: