Bajaj Dominar 400cc Pakai Triple Spark, Plus Panel Instrumen di Tangki

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Berita terbaru dari negeri Paman Takur menyebutkan kemungkinan Bajaj Dominar 400cc versi baru akan menggunakan tiga busi sekaligus. Tidak hanya itu, pembaruan-pembaruan beberapa fitur pun turut disematkan padanya.

Advertisement
Bajaj Dominar 400 Specifications

Dominar 400 versi 2019 akan mengusung pembaruan pada suspensi depan yang menjadi Upside Down (USD), Instrumen Cluster baru, serta knalpot baru dengan suara yang lebih tebal dan dalam alias lebih ngebass.

Ada instrumen terpisah yang dipasang pada area tangki… Isi informasinya ialah posisi gear, odometer, dan jam. Namun tetap ada instrumen dengan fungsi utama yang terpasang pada area stang.

Bajaj Dominar 400 Engine

Menurut informasi yang diciduk dari AutocarIndia (22/2/2019), brand asal India itu tengah mempersiapkan Bajaj Dominar versi 2019 dengan kubikasi mesin sebesar 373cc. Jumlah gigi transmisinya ada enam, dan power maksimumnya 39,9 HP/8.650 rpm. Naik 4,9 HP dibanding model lawasnya.

Advertisement

Pembaruan lain yang diusung Dominar 400 ialah jumlah businya yang bertambah menjadi tiga, dari sebelumnya yang hanya menggunakan dua busi saja.

Bajaj Dominar 400 vs Duke 390

Ada gosip yang mengatakan bahwa Dominar 400 berpotensi akan berganti ke mesin DOHC seperti mesin KTM 390 Duke sekaligus meninggalkan desain SOHC asli. Tidak hanya mesin, bahkan set remnya pun dikatakan mirip dengan KTM 390 Duke.

Dengan kondisi seperti itu, Dominar 400 diklaim memiliki bobot 184,5 kg… Lebih ringan 2,5 kg dibanding versi lawasnya. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *