ATC Thailand 2019: Lima Pembalap Astra Honda Turun ke Buriram

Motorisblog.com – Om Bro…!! Lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) turun ke arena ATC Thailand 2019 yang digelar bersamaan dengan event balapan MotoGP di Chang International Circuit Buriram pada Minggu, 6/10/2019.

Iya Om… Afridza, Adenanta, Herjun, Gofar dan Hildan terjun ke event balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 melawan pembalap-pembalap dari negara lainnya, yaitu Malaysia, Jepang, Thailand, Australia dan Turki.

Memasuki putaran keempat ini, pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar tengah berada di posisi kedua klasmen sementara dengan 97 poin yang diraihnya. Kemudian diikuti oleh Adenanta putra di posisi tiga klasmen sementara dengan raihan 83 poin. Sedangkan Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim dan Hildan Kusuma, masing-masing menduduki posisi 8, 10 dan 12 klasmen sementara.

afridza munandar ahrt atc 2019 honda nsf250r

Sedikit mengingat kembali, pada seri sebelum ini, yaitu pada seri ketiga, Afridza berhasil meraih podium pertama ATC 2019. Sementara Adenanta menempati podium kedua di putaran Sepang International Circuit, Malaysia.

m adenanta 16 ahrt atc 2019 honda nsf250r

Sebelum menghadapi balapan Buriram, kelima pembalap Astra itu telah membekali diri dengan berbagai persiapan fisik dan mental. Termasuk diantaranya latihan di Tasikmalaya, latihan di sirkuit Sentul, hingga pengalaman menjajal Chang International Circuit Buriram pada ATC seri kedua lalu…

Kelima pembalap muda Indonesia tersebut merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) yang telah berdiri sejak tahun 2010 lalu. Mereka berlaga di Buriram menggunakan Honda NSF250R… Yaitu motor yang punya karakter sama dengan motor yang digunakan pada kelas Moto3 Grand Prix.

ATC 2019 merupakan event balap bagi pembalap-pembalap muda Asia dan Oceania. Diselenggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promotor balap Kejuaraan Dunia, MotoGP.

ATC 2019 digelar sebanyak 6 putaran… Setiap putaran dihelat dua kali dan diikuti oleh 19 pembalap dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia dan Turki.

Putaran pertama race keempat digelar Sabtu, 5/10/2019, sedangkan putaran keduanya pada Minggu, 6/10/2019 sebanyak 16 laps. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: