Akibat Menyetir Terlalu Lama, Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan Otak

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ternyata akibat menyetir terlalu lama tidak hanya menyebabkan kelelahan saja, tapi lebih dari itu dapat menurunkan tingkat kecerdasan otak.

Advertisement

Yup… selama ini Mtb hanya mendengar bahwa penyakit supir diantaranya ialah resiko embein dan serangan angin duduk, yang entah fakta atau mitos… So… baru kali ini Mtb menemukan satu berita yang mengabarkan hubungan antara penurunan kecerdasan otak dengan waktu menyetir.

Di ciduk dari Independent (23/11/2018), menghabiskan waktu di jalanan dalam aktivitas sehari-hari yang penuh dengan macet dan antrian panjang dapat menurunkan kecerdasan dan daya ingat. Fakta tersebut di ungkap dalam sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Leicester, Inggris… bernama Kishan Bakrania.

Penelitian dilakukan terhadap 500.000 orang warga Inggris yang berusia antara 37 tahun hingga 73 tahun dengan waktu menyetir lebih dari dua jam perhari.

Advertisement

Dan hasilnya sungguh mengejutkan…

…setelah selama 5 tahun penelitian, didapatkan hasil bahwa 93.000 orang diantaranya telah mengalami penurunan ingatan akibat stress dan kelelahan…, …dengan waktu penurunan pun lebih cepat dibanding mereka yang hanya menyetir sebentar saja setiap harinya.

Hasil penelitian tersebut kurang lebihnya hampir sama dengan orang-orang yang menonton televisi selama lebih dari tiga jam setiap harinya.

Lah iya… terlalu lama menonton TV setiap hari pun beresiko menurunkan tingkat kecerdasan otak.

Namun anehnya, untuk menanggulangi masalah penurunan kecerdasan tersebut, Bakrania justru menyarankan kita untuk meluangkan waktu dengan komputer… …entah itu bekerja atau pun sekedar bermain game.

Alasannya, dengan mengoperasikan komputer, maka otak akan terstimulasi untuk terus berfungsi secara baik. (Mtb – Akibat menyetir terlalu lama).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *