gojek banjar patroman

Akhirnya Ada Gojek di Banjar Patroman… Pilihan Transportasi Online Makin Beragam

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Akhirnya masuk juga Gojek di Banjar Patroman. Kini pilihan transportasi online di Kota Banjar jadi bertambah, setelah sebelumnya Grab berjalan sendiri selama lebih dari satu tahun.

Advertisement

Pendaftaran Gojek 2019 di Kota Banjar dilakukan secara offline melalui pertemuan langsung staff Gojek dengan perwakilan driver single fighter dan perwakilan dari komunitas transportasi online.

Ada yang berbeda dalam pendaftaran akun Gojek dibanding Grab… Bahwa Gojek lebih selektif dalam merekrut driver. Juga ada batasan kuotanya. Seperti misalnya dari single fighter berapa orang, dan dari komunitas berapa orang.

pendaftaran gojek
Suasana Saat Pendaftaran Gojek di Bascamp Trojan, Kota Banjar

Nah, untuk Komunitas Transportasi Online Banjar Patroman (Trojan), pihak Gojek memberi kuota sebanyak 30 orang driver.

pendaftaran gojek
Suasana Saat Pendaftaran Gojek di Bascamp Trojan, Kota Banjar

Selain Trojan, ada juga Komunitas Cah Online (Konco) dan beberapa komunitas lainnya. Namun Mtb tidak mendapat cukup informasi mengenai berapa kuota yang mereka dapatkan.

trojan konco deklarasi online banjar
Komunitas Trojan dan Konco Pada Deklarasi Transportasi Online Kota Banjar

…sayangnya, KTP Mtb berdomisili Cisaga, yang berarti wilayah Kabupaten Ciamis, jadi untuk sementara ini Mtb belum bisa gabung lantaran prioritas pendaftaran awal untuk driver yang ber-KTP Kota Banjar saja.

Pendaftaran driver Gojek di Banjar Patroman kali ini baru berlaku untuk orang-orang yang sebelumnya sudah menjadi driver di platform lain. Jadi belum terbuka untuk umum. Masih sangat terbatas.

Dulu Mtb juga pernah coba pendaftaran Gojek VIP , yang merupakan jalur online untuk pendaftaran Gojek dari Grab (atau dari platform lain yang mau pindah ke Gojek). Tapi sayangnya tidak ada respon respon dari server Gojek ketika itu.

Usut-punya usut, saat itu Gojek sedang tidak membuka pendaftaran driver baru.

Nah, disini juga salah satu perbedaan Gojek vs Grab dalam hal recruitment driver. Gojek selalu ada batasan jumlah driver, sehingga (patutnya) ada keseimbangan antara jumlah driver dengan jumlah konsumen. Tidak seperti Grabbike, dimana tidak pernah ada batasan jumlah driver (khususnya di Kota Banjar), …hingga akhirnya terjadilah ketimpangan antara jumlah driver dengan jumlah konsumen.

Advertisement

Jumlah driver terus bertambah dengan pesat, sedangkan jumlah konsumen masih yang itu-itu saja. So… Besar pasak dari pada tiang. Onbid tiap hari tapi pendapatannya tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Semoga kehadiran Gojek di Kota Banjar akan bisa menjawab semua polemik itu…gojek banjar patroman

Yo wiss… untuk sementara ini Mtb masih jadi driver Grabbike aja dulu… …sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sampai nanti jika ada recruitment untuk area Ciamis… Pun jika Mtb memenuhi syarat. Hiks hiks hiks…

So… Kemungkinannya ke depan Mtb belum bisa update tulisan-tulisan Gojek secara mendalam. Soale Mtb belum punya akun driver Gojek.

Iya Om… Registrasi untuk menjadi driver Gojek memang lebih selektif. Tidak semudah daftar driver Grab yang cukup via online melalui agen Kudo.

Tapi tak apa… Yang penting sekarang sudah ada pilihan antara Grab dan Gojek dikota Banjar. Selanjutnya kita lihat saja, platform mana yang akan lebih kuat. …platform mana yang bakal disukai oleh driver dan konsumen.

Pamungkasnya… Mtb tidak mengatakan bahwa Gojek “pasti” lebih baik dari Grab. Tidak Om… Mtb belum pernah jadi driver Gojek, jadi Mtb belum tahu kelebihan dan kekurangannya. Bisa saja kalau ternyata Grab masih lebih baik…?? Entah Om… Tapi yang jelas, jika ada persaingan… Jika ada kompetisi, maka kita bisa mengambil keuntungannya.

Kita bebas memilih mau menggunakan platform yang mana. Baik itu driver atau pun konsumen, kita bebas memilih… Betul…?? (Mtb).

Advertisement

2 komentar untuk “Akhirnya Ada Gojek di Banjar Patroman… Pilihan Transportasi Online Makin Beragam”

    1. Kalo angkutan umum susah. Harus jalan kaki dulu ke pasar Banjar, trus naik angkot 01.

      Atau dari stasiun naik angkot 06 ke Terminal Banjar. Dari Terminal jalan kaki ke seberang Jembatan Baru, lanjut naik angkot 01 ke arah Cisaga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *