Ada lagi, Harga RX King Cobra Original di Tawar Rp20 Juta Tidak di Jual

Motorisblog.com – Harga RX King Cobra Original – Om Bro…!! Pastinya pada tahu ya… RX-King keluaran pertama diluncurkan pada tahun 1983. Mengusung teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS), RX King menjadi motor dengan akselerasi cepat di putaran bawah.

Salah satu yang sangat populer jadi varian RX King adalah King Cobra. Disebut kobra karena bentuk stangnya yang sekilas mirip ular kobra yang tengah berdiri.

Versi RX King Cobra menjadi salah satu yang banyak dicari oleh bengkel-bengkel hobi dan para kolektor.

Om Bro…!! Kabar terbaru dari DetikOto menyebutkan bahwa ada lagi motor 2 tak Yamaha yang legendaris di Indonesia ini yang sempat ditawar seharga Rp20 juta.

Memang tidak fantastis seperti yang bahkan sempat ditawarkan ratusan juta rupiah, tapi toh nominal Rp20 juta itu pun tidak membuat motor tersebut dijual. Artinya, si pemilik menilai bahwa motornya tersebut berharga lebih dari itu.

Dialah Hendar, pemilik RX-King Kobra lansiran tahun 1994.

RX King milik Hendar diwarisi dari ayahnya yang seorang pensiunan PM.

Menurut cerita Hendar dari pengakuan ayahnya, RX-King Cobra tersebut tidak dijual lantaran motor itu merupakan saksi bisu perjuangannya ketika masih dinas di PM. Tentu, banyak kenangan antara ayah Hendar bersama motor tersebut.

Selain itu, Hendar juga tetap mempertahankan motor pemberian ayahnya itu juga karena nilai sejarahnya. RX King Cobra tersebut telah lahir sebelum pemiliknya (Hendar) lahir… Tentunya karena RX King Series ialah salah satu legenda di dunia persilatan roda dua tanah air.

Secara tampilan, RX King Cobra mikik Hendar ini tidak ada yang berubah secara drastis. Hendar hanya melakukan perubahan pada footstepnya saja, yaitu memindahkan posisinya dari swing arm menggunakan dudukan baru yang mirip RX-King Master.

Selain footstep, bagian roda juga diganti menggunakan diameter 18 inch milik Scorpio. Sudah… selebihnya masih tetap tampil asli.

Yamaha RX-King mengusung mesin dengan kapasitas silinder 135. Tenaga maksimumnya mencapai 18,2 DK, sementara torsi puncaknya berada di angka 15,1 Nm/8.000 rpm. (Mtb – Harga RX King Cobra Original).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: