daihatsu ayla d 1.0

9 Pilihan Mobil 100 Jutaan Baru 2019

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Tanpa basa-basi, berikut ini Mtb sajikan data 9 mobil 100 jutaan baru edisi Agustus 2019… Barangkali diantara Om Bro sekalian ada yang hendak membeli mobil namun budgetnya di bawah Rp200 juta…

Advertisement

Iya Om… Seiring waktu, harga mobil kian hari kian mahal. Faktornya banyak… Mulai dari kenaikan upah minimum yang secara otomatis mengatrol biaya produksi, harga bahan baku, hingga kenaikan nominal pajak kendaraan bermotor.

Yo wiss,, kita cekidot bae, berikut ini mobil-mobil bertransmisi manual yang punya banderol di bawah Rp200 juta versi on the road (OTR) DKI Jakarta…

1. Daihatsu Ayla

Hingga saat ini Daihatsu Ayla yang masuk ke dalam golongan LCGC masih menjadi yang termurah. Yup… Ayla tipe D MT yang bermesin 1.000cc di set hanya pada angka Rp98,15 juta saja Om. Tidak sampai Rp100 juta acan-acan…

2. Datsun Go

Masih di lingkungan LCGC, pilihan kedua ialah Datsun Go. Datsun Go tipe D MT di set pada harga Rp107,09 juta.

Meski kelasnya LCGC, Nissan Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merk (APM) Datsun mengklaim bahwa Datsun Go sangat kuat. Klaim tersebut dibuktikan dengan event Datsun Risers Expedition ke berbagai wilayah di Indonesia.

3. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R tipe GA di banderol dengan harga yang relatif terjangkau,, yaitu Rp112,5 juta.

Seperti dua mobil di atas, Karimun Wagon R juga masuk ke dalam kelas LCGC. Tapi pun begitu, Suzuki menciptakan Karimun dengan desain yang unik… Desain yang beda dibanding LCGC dari merk lain. Bentuknya rada seperti minibus, tapi dengan dimensi bodi yang mungil.

Mesinnya diklaim lincah di perkotaan dengan kapasitas silinder sebesar 998cc. Power maksimumnya berada di angka 68 ps.

Advertisement

4. Daihatsu Sigra

Selain tiga di atas yang punya kapasitas tempat duduk 5 penumpang, Om Bro juga punya pilihan mobil Rp100 jutaan dengan kapasitas 7-seater. Salah satunya ialah Daihatsu Sigra yang tipe terendahnya dibanderol Rp114 juta.

5. Toyota Agya

Toyota Agya ialah kembaran Daihatsu Ayla.

Meskipun kembar, Agya tipe terendah dijual lebih mahal dibanding Daihatsu Ayla… Yaitu Rp138,2 juta untuk tipe G MT.

6. Toyota Calya

Selain Agya yang kembar dengan Ayla, Calya pun kembar dengan Sigra.

Seperti Agya yang lebih mahal dari Ayla, Calya pun lebih mahal dibanding Sigra. Iya Om.. Tipe E MT yang menduduki kasta terendah Calya dibanderol dengan nominal Rp138,85 juta.

7. Honda Brio

Jika Om Bro ingin mobil entry level yang punya fitur cukup lengkap namun harganya masih relatif terjangkau, pilihannya ada Honda Brio. Harga tipe terendahnya di set pada nominal Rp140 jutaan saja…

8. Wuling Confero S

Jika bicara kelas, konon Wuling Confero S sebenarnya berada dikelas low MPV… Satu kelas dengan Avanza, Xpander dan lain-lain… Tapi begitu, brand asal China ini sanggup menetapkan harga yang jauh lebih murah dibanding lawan-lawannya.

9. Renault Kwid

Selain mobil Jepang dan China, mobil Eropa pun ada yang punya harga di bawah Rp200 juta. Dia adalah Renault Kwid Climber.

Kwid Climber disajikan dalam dua pilihan tipe. Harganya Rp150 juta untuk tipe manual dan Rp160 juta untuk tipe transmisi otomatis.

Perkara mesin, mobil yang diimpor dari India ini punya kapasitas silinder sebesar 999cc. Mesinnya tipe DOHC 3-silinder. Power maksimumnya 68 hp dan torsi puncaknya 91 Nm. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *