5 Motor Yamaha 2019 Terbaru Tengah dalam Persiapan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setidaknya ada 5 motor Yamaha 2019 terbaru yang digadang-gadang tengah disiapkan di tahun ini… Dan dari kelima prediksi tersebut, Mtb mencium alasan yang cukup logis alias masuk akal. …yang intinya sangat mungkin terbukti rilis secara resmi.

Dari 5 prediksi tersebut, ada 2 segmen motor Yamaha 2019 matic dan 3 tipe sport…

Nah, dari dua skutik tersebut di atas, motor Yamaha Nmax 2019 menjadi yang paling santer di diberitakan media. Sedangkan untuk motor sport Yamaha 2019, perkiraan sementara mengarah pada MT15, MT25 dan WR150.

Hokeh, …kita ulas satu-persatu

New Yamaha Nmax 155 VVAyamaha nmax
Seperti yang Om Bro sekalian tahu bahwa saat ini Nmax tengah menjadi salah satu produk tulang punggung dalam penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)… Maka Mtb kira menjadi wajib hukumnya bagi YIMM untuk menobatkan Nmax sebagai motor Yamaha tahun 2019 yang akan mendapat ubahan besar.

Iya Om… Yamaha harus belajar dari masa lalu, ketika pasar Mio dilahap oleh Beat series… Jadi Yamaha tidak boleh santai-santai saja meskipun di kelas skutik gambot 150cc, Nmax masih unggul jauh dari PCX. Karena jika Yamaha terlena, bisa jadi masa lalu kelam Mio vs Beat akan terulang pada Nmax vs PCX.

So… jelas kuat pisan indikasi New Nmax 2019 sebagai upaya Yamaha dalam menjaga loyalitas konsumennya.

New Yamaha WR150
Motor Yamaha keluaran 2019 berikutnya yang masuk ke dalam list prediksi diberbagai media ialah motor trail New WR150 dengan dugaan basis mesin dari Vixion series.

Kenapa WR150…??

Prediksi ini muncul setelah banyak kalangan melihat sengitnya pertarungan Kawasaki KLX150 vs Honda CRF150L. …jadi tidak mustahil jika Yamaha pun bakal ambil bagian dikelas ini. Apa lagi belakangan ini telah beredar spyshot motor trail Yamaha di India yang disinyalir sebagai XTZ125.spyshot yamaha xtz125

Beda memang, di India pakai mesin 125cc. Tapi untuk pasar Indonesia, sinyalnya lebih condong ke 150cc, yakni WR150.

Kenapa…??

Karena adanya kecenderungan minat rendah untuk motor sport 125cc disini. Jadi kecil kemungkinan YIMM akan mengusung kubikasi mesin yang sama dengan Yamaha India. Kecuali jika Yamaha dengan sengaja ingin membuka segmen baru. Tapi pun Mtb pikir amat kecil pisan kemungkinan ke arah sana. Tetap beratnya ke arah 150cc.

New Yamaha MT25rendering yamaha mt25
Sebenarnya Mtb tidak menangkap alasan yang kuat bagi Yamaha untuk mengupdate MT25 di pasar Indonesia. Namun dibeberapa media luar negeri, baru-baru ini Mtb menciduk gambar renderan New MT25.

Prediksi tersebut menyebutkan perkiraan aplikasi suspensi Upside Down pada kaki-kaki depan New MT25. Juga mengusung ubahan pada desain jok yang lebih landai supaya lebih ramah boncenger. So… tidak senungging versi yang ada sekarang.

Selanjutnya, MT25 juga dikatakan bakal mengaplikasikan lampu milik MT15 yang tajam bak predator. Selebihnya disektor mesin, tidak ada ubahan. Masih akan menggunakan mesin versi sekarang.

New Yamaha MT15yamaha mt15 thailand
Di Indonesia memang belum ada tanda-tanda yang terang. Bahkan sumber Yamaha sendiri pada beberapa bulan yang lalu mengatakan bahwa MT15 belum akan masuk Indonesia, …dengan alasan bahwa pangsa pasarnya hanya sedikit. Jadi Yamaha akan lebih fokus pada skutik yang punya market lebih besar.

Tapi… Jika melihat pemberitaan media yang banyak memuji New MT15 Thailand, Mtb kira tidak berlebihan jika akhirnya nanti Naked Bike bergenre Street Fighter ini brojol juga di Indonesia.

Iya Om… Diakui atau tidak, banyak konsumen dan calon konsumen yang mencari sumber referensi sebelum dia menentukan motor apa yang akan dibeli. So… Pemberitaan akan desain MT15 yang begitu sangar tentunya telah memancing greget dari konsumen, yang pada akhirnya bakal direalisasikan oleh produsen.

Yamaha Mio Seriesyamaha mio m3
Meskipun market Mio series sudah tidak lagi sehebat masa 2008, 2009, dan 2010, tapi secara umum model skutik masih menjadi yang terlaris di Indonesia. Maka sudah barang tentu jajaran skutik entry-level punya Yamaha pun tak akan luput dari pembaruan. Terlepas dari seberapa besar ubahannya, apakah facelift atau all new, atau bahkan rilis motor baru sekalian.

Bukan tidak mungkin lho Om… Bisa jadi nantinya akan ada produk entry-level Yamaha yang mengejutkan dan mengusung banyak pembeda semisal rilisnya Lexi dan Freego. (Mtb – Motor Yamaha 2019 terbaru).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: