Beranda » News » 4 Peringkat Merk Mobil Terlaris 2018 di Dunia, Juaranya bukan Toyota…

4 Peringkat Merk Mobil Terlaris 2018 di Dunia, Juaranya bukan Toyota…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Di Indonesia, sudah tidak terdengar aneh lagi jika disebutkan bahwa merek mobil terlaris 2018 dan tahun-tahun sebelumnya adalah Toyota. Tapi siapa sangka, ternyata secara total diseluruh dunia, Toyota bukanlah yang terlaris.

Dan tahukah Om Bro, bahwa merek mobil terlaris di dunia justru brand yang jumlah populasinya di Indonesia hanya sedikit. Yup… Dia adalah Volkswagen alias VW… Merek Jerman Om… Eropa… Tidak seperti merek mobil terlaris di Indonesia yang dipenuhi oleh brand-brand Jepang.

Tapi ya itu Om… Selera tiap-tiap bangsa kan memang berbeda… Jika konsumen Indonesia favoritnya brand Jepang, boleh jadi di negara lain, mobil-mobil Eropa yang mereka sukai.

Om Bro… Dari informasi yang Mtb ciduk, penjualan mobil terlaris di dunia sepanjang tahun 2018 masih dikuasai oleh Volkswagen. Jumlah distribusinya mencapai 10,8 unit.

Penjualan VW sejumlah itu menunjukkan data kenaikan sebesar 0,9% dibanding tahun 2017.

Varian yang laris dari penjualan VW Group ialah model Sport Utility Vehicle (SUV), diantaranya Skoda, Seat, Porsche dan Lamborghini.

Nah, ini juga menjadi bukti bahwa selera tiap-tiap negara memang berbeda. Faktanya, di Indonesia model MPV menjadi model mobil favorit, sedangkan dipasar global, ternyata model SUV justru lebih banyak digemari.

Setelah VW, merk terlaris selanjutnya ialah produk-produk dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Ditahun 2018 lalu, produk mereka laku terjual sebanyak 10,76 juta unit.

Mobil-mobil yang laris dari ketiga merk tersebut ialah Renault Clio, Captur & Sandero, Nissan X-Trail / Rogue, Nissan Sentra / Sylphy, Mitsubishi Eclipse Cross, dan Xpander.

Setelah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, barulah Toyota masuk ke posisi ketiga merek mobil terlaris di dunia. Toyota telah berhasil menjual sebanyak 10,594 juta unit sepanjang tahun 2018 lalu.

Jumlah penjualan Toyota tersebut dikatakan naik sebanyak 2% dibanding tahun 2017.

Lantas yang keempat, ada GM… GM mencatat perkiraan jumlah penjualan sebanyak 8,4 juta unit ditahun lalu. Selisih cukup banyak dibanding ketiga group merek diatas. Padahal di tahun 2016, GM pernah mencapai angka penjualan sebanyak 10 jutaan unit.

Nah Om… Sebagai perbandingan, berikut ini Mtb sajikan juga 3 besar penjualan mobil dunia ditahun 2017
. Volkswagen 10,74 juta unit
. Renault-Nissan-Mitsubishi 10,61 juta unit
. Toyota Group 10,386 juta unit
(DetikOto, 2/2/2019)

Dari data tersebut diatas, tampak jelas bahwa ketiga grup merk mobil itu selalu bersaing ketat. Terbukti jumlah penjualan mereka tidaklah berselisih jauh, satu sama lain. (Mtb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *