4 Mobil Paling Minim Masalah di Indonesia (2018), Juaranya Daihatsu Sigra

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bagi calon konsumen baru, memilih mobil paling minim masalah menjadi penting supaya kedepan nanti tidak merepotkan…

Advertisement

Ada suatu lembaga yang menamakan diri JD Power, belakangan ini melakukan studi atas perilaku/tingkat kepuasan konsumen Indonesia terhadap produk-produi otomotif, khususnya mobil. Dan hasilnya, ada 4 model dari 4 merk mobil yang dianggap paling memuaskan bagi konsumen, yaitu;

. Daihatsu Sigra (42 masalah/100 mobil)
. Honda HR-V (49 masalah/100 mobil)
. Mitsubishi Pajero Sport (50 masalah/100 mobil)
. Suzuki Ertiga (tidak disebutkan jumlahnya)

Hasil tersebut didapat dari sebuah laporan studi yang diberi judul ‘JD Power 2018 Indonesia Initial Quality StudySM (IQS) atas sejumlah hal yang dianggap menjadi masalah dalam unit mobil baru. (Viva, 24/1/2019).

Beberapa masalah yang masuk dalam study tersebut diantaranya;
. Desain (kenyamanan)
. Suhu AC
. Bahan jok (mudah lecet/kotor)
. Bluetooth (konektivitas)
. Kualitas (cacat pembuatan)
. Masalah speaker
. Wiper kaca depan (rusak/tidak berfungsi dengan baik)
. Interior bau

Dan dari hal-hal tersebut, masalah yang paling disorot adalah desain. Pasalnya, disebutkan dalam 3 tahun terakhir ini masalah tersebut meningkat hingga hampir dua kali lipat, yakni dari 27% ditahun 2015 menjadi 40% ditahun 2018 lalu.

Advertisement

Namun demikian, dalam hal cacat produksi (kualitas), jumlah masalahnya disebut mengalami penurunan pada tahun 2018 dibanding tahun 2017 lalu…

Om Bro…!! Masalah desain yang Mtb maksud diatas ialah perkara kenyamanan dalam penggunaan, khususnya dikota-kota besar dimana lalu-lintas padat, macet, dan membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk menempuh sekali perjalanan.

Studi itu sendiri telah melibatkan 10 merk kendaraan dan 2.576 orang pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraannya dalam kurun waktu Oktober 2017 hingga September 2018.

Kesimpulan hasil penelitian disusun sejak Mei hingga Desember 2018, dan hasilnya… …rata-rata ditemukan 63 masalah dari 100 unit kendaraan yang diteliti.

Dan siapa sangka, ternyata yang menyandang predikat terbaik justru Daihatsu Sigra. …model mobil yang notabene kelasnya masuk kedalam golongan mobil hemat harga terjangkau alias LCGC. (Mtb – Mobil paling minim masalah).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *