3 Modifikasi Honda Genio Matic 2019: Cafe Racer, Urban, Street Sk8

Motorisblog.com – Om Bro…!! Baru juga brojol, Honda Genio Matic 2019 sudah di sodori beberapa konsep modifikasi. Ada tige genre modif yang di pamerkan, yaitu konsep cafe racer, urban dan street Sk8.

Yup… Pada beberapa model, PT Astra Honda Motor ( AHM) memang kerap memamerkan versi modifikasi saat meluncurkan motor barunya. Demikian juga dengan Genio, dimana ada 3 versi modifikasi yang turut serta nangkring di arena pamer, seiring dengan rilisnya produk barunya tersebut.

Selanjutnya, seperti yang telah Mtb singgung di atas, ada 3 tema modifikasi yang di usung oleh Genio kali ini. Yaitu Cafe Racer, Urban dan Street Sk8. Berikut ini ulasan singkatnya:

Modifikasi Cafe Racer Honda Genio 2019

Konsep modifikasi ala cafe racer telah beberapa tahun terakhir ini bangkit di Indonesia… Mengikuti tren tersebut, AHM bersama R-Autoworks pun mengaplikasikannya pada Honda Genio 2019.

Tapi ubahannya terbilang simple Om… Sederhana… Tidak memaksakan untuk mengikuti semua pakem cafe racer. Fokusnya hanya pada sebagian patokannya saja. Sebut saja dengan mengganti jok bawaan menjadi model single seater… Juga ditambah ubahan ala buntut tawon di area buritan… Seperti ciri khas motor balap jaman old…

modifikasi honda genio 2019 cafe racer

Ubahan lainnya pun masih tampak secara kasat mata… Di antaranya ialah ubahan striping yang dibuat dengan grafis sporty.

Pada beberapa detail pun masih ada ubahan yang dimuat. Misale saja grip CNC, spion bar end (di ujung setang), juga penggunaan velg 12 inch dengan ukuran ban yang lebih lebar dibanding ukuran standarnya.

Modifikasi Urban Honda Genio 2019

Kalau yang ini modifikasinya adalah hasil kolaborasi AHM dengan visual artist Never Too Lavish. Konsepnya menampilkan skema eksterior yang mencolok dan meriah dengan grafis abstrak modern di atas warna dasar putih.

modifikasi honda genio 2019 urban

Joknya berbahan denim… Tapak ban dibuat lebar menjadi 100/80-14 (depan) dan 110/80-14 (belakang).

modifikasi honda genio 2019 urban

Knalpotnya dari ProSpeed Carbon… sedangkan suspensi depan, spion dan handle grip dari CNC.

Modifikasi Street Sk8 Honda Genio 2019

Kembali ke hasil karya R-Autoworks… Tema yang diusung kali ini ialah Street Sk8.

Sesuai dengan namanya, konsep Streer Sk8 di targetkan pada anak-anak muda yang suka bermain skateboard alias papan seluncur.

Seperti dua modifikasi diatas, tema kali ini pun bukan ubahan ekstrim. Hanya bermain di sektor eksterior saja dengan teknik pinstripe bermotif tribal-api (flame), serta ubahan beberapa detail dengan aplikasi Honda Genuine Accecories Genio.

modifikasi honda genio 2019 street sk8

Tambahan aksesorisnya di antaranya ada side carrier sebagai tempat untuk membawa skateboard…

Setangnya model telanjang-lebar (fat bar)… Apik pisan dengan paduan speedoeter Beat Street yang simple…

Meski simple, bannya dibuat sedikit lebih kekar dengan tapak kasar berukuran 100/80-14 (depan) dan 110/80-14 (belakang). Dan pamungkasnya, modif Street Sk8 ini menggunakan knalpot buatan Leo Vince Black…

Demikianlah Om… Ada nilai tambah yang terkandung pada tiga konsep modifikasi diatas… Setidaknya menambah nilai seni dan keindahan, serta dapat menjadi rujukan bagi Om Bro sekalian yang gemar modifikasi eksterior. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: